Skip to main content

Tutorial Mendesain Kaos Yang Simpel Tapi Elegan

Hello Sobat Blogger, tak lupa saya untuk selalu menyapa kalian.hhe

Siapa yang tak suka dengan Mendesain??? kalau saya sih suka banget.hhe tetapi saya juga masih amatiran belum bisa secanggih para desainer kelas dunia sobat.hhe
Untuk postingan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang mendesain kaos yang sangat simpel tapi terlihat Elegan, seperti saya ini.hhe bercanda bro...

Oke langsung saja kita ke topik kita kali ini, yaitu Mendesain Kaos Yang Simpel Tapi Elegan.
Untuk software yang saya gunakan untuk mendesain yaitu Corel Draw, udah tau kan aplikasinya jadi gak usah saya jelasin gitu,hhe nambah nambah kerjaan.hhe piss Corel Draw X6 aplikasi yang saya gunakan untuk mendesain kali ini. Kebetulan saya baru pertama kali mendesain kaos untuk organisasi kepemudaan yang ada didusun saya sendiri yaitu Blue Bird Eagle. Jujur saja saya itu tidak bisa mendesain tapi saya cuman mencoba coba untuk menjadi bisa, itu prinsip saya.hhe jangan ditiru ya.

Oke perhatikan ya :
  1. Pertama tentunya nyalakan laptopnya dulu dong, kalau gak punya laptop pakai komputer juga gakpapa kok.hhe sama aja
  2. Kedua buka tu aplikasi Corel Drawnya, saya harap sudah menginstal, kalau belum ya percuma gak bisa desain dong.hhe
  3. Ketiga kalau sudah ada di corel draw import gambar kaos polos dulu aja sob biar gampang, nih saya contohin 
  4. Selanjutnya bikin tu desain depan kaosnya, kebetulan saya ambil tema dalam organisasi saya, yaitu dengan maskot elang biru, jadinya kaya gini sob  
  5. Untuk cara membuat desain depan diatas yaitu dengan mengambil gambar dari google.hhe jujur saja gak usah susah-susah, kan di google banyak tu gambar-gambar keren, nanti tinggal edit saja sudah jadi elegan kok.hhe tinggal niatnya. Caranya sama import gambar tadi ke corel draw dengan cara di drag saja, setelah itu gambar elangnya kita trace bitmap, pilih outline trace terus pilih logo, dan otomatis gambar elangnya sudah menjadi seperti ini, dan tinggal tarik aja deh.hhe tinggal OK saja.

  6. Setelah itu tinggal mengasih tulisan diatas elangnya yaitu Blue Bird Eagle, sesuai dengan organisasi yang ada didusun saya. Pastinya udah bisa dong mengasih tulisannya, tinggal klik saja yang ada simbol huruf langsung tinggal nulis saja deh sesuai tulisan kalian.
  7. OKe untuk bagian desain belakang saya pilih yang sangat simpel saja, yatiu dengan tulisan EST 1989, tahun tersebut dimana tahun terbentuknya organisasi yang ada didusun saya, wow sudah sangat tua ya.hhe jadi organisasi tersebut akan terus saya jaga dan saya jaga untuk kedepannya. 
    Untuk tahap finishing tinggal tempelkan desain depan belakang tadi ke gambar kaos polos tadi sobat, biar makin elegan gitu.hhe semoga bermanfaat ya dan bisa memotivasi bagi para desainer yang ingin belajar mendesain, mendesain itu tidak sulit kok sob, asalkan kita punya niat yang kuat.

    Sekian, dan Terimakasih Sobatku Semua





     

Comments

Popular posts from this blog

Biodata dan Fakta JEHA (Hanggini Purinda Retto) Lengkap Pemeran Sinetron Tukang Bubur Naik Haji(TBNH)

Hellooo... Welcome to my blog... Kali ini kita akan membahas tentang Biodata dan Fakta Hanggini Purinda Retto atau yang akrab di panggil JeHa ( Jeng Hanggi ). Gadis cantik dan imut dengan rambut panjangnya ini memerankan tokoh Hartati dalam Sinetron Tukang Bubur Naik Haji ( TBNH ). Yang pertama langsung aja kita lihat Biodata Jeha. Siapa sih JeHa itu???? Nama : Hanggini Purinda Retto Nama Panggilan : JeHa /JH TTL : Jakarta, 21 September 1999 Pekerjaan : Koki, Penyanyi, Pembawa Acara, Aktris Tahun Aktif : 2007- Sekarang Orang Tua : Retto Samento, Trinil Moerby Agama : Islam Akun Sosmed : Instagram (Hanggini), Twitter (Hanggini) Itu dia Biodata dari Hanggini. Selanjutnya yang kedua yaitu Fakta tentang Hanggini Purinda Retto : Hanggini itu suka banget sama yang namanya kertas kado. Kalau nonoton Make Up Tutorial pasti cuma nonton dasarnya aja (bukan dibagian mata). JH itu kalau bales WA,Line atau sejenisnya pasti lama bisa 1 hari setelah itu tau bisa 5 hours setelah i

Violeta Burhan Adalah Veranda Kecil Dalam JKT 48

Selamat pagi, siang, sore, malem... Kapan pun dan dimana pun kalian membaca blog ini, tentang Violeta Burhan Adalah Veranda Kecil Dalam JKT 48. Dalam blog ini aku akan memperkenalkan seorang Violeta Burhan yang akrab dipanggil Violet. Sebelum membahas tentang beberapa tentang Violeta Burhan kita lihat dulu yukk profil si Violet ini : Nama : Violeta Burhan Nama Panggilan : Violet Nama Jepang : フィオレタ ・ブルハン TTL : 4 Januari 2002 Gol Darah : O Tinggi Badan : 150 cm Kemampuan : Bertanam dan Berbakti Sosial Kewarganegaraan : Indonesia Zodiac : Capricorn   Finish... sedikit profil tentang Violet untuk pengetahuan saja. Setelah ini aku akan share tentang Violeta Burhan yang sekarang telah menjadi member JKT 48 Generasi ke-5. Violet ini muncul atau mulai dikenal dalam video klip JKT 48 single ke-13 yang berjudul Hanya Lihat Ke Depan ( Mae Shika Mukanee ) yang baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu. Gadis kecil yang sangat imut dan menarik dalam video klip ini berpe

Materi PKN tentang Pancasila Sebagai Ideologi Negara dan Dasar Negara

Assalamualaikum WR.WB Hello Sahabat Bloggers :) kali ini saya ingin berbagi materi tentang Pancasila Sebagai Ideologi Negara dan Dasar Negara dan materi itu bisa kita dapat pada pelajaran PKN kelas VIII SMP teman-teman..Oke langsung saja ke topik kita kali ini,,di simak baik-baik ya teman-temanku semoga dapat bermanfaat bagi teman-temanku semua :) oke CEKIDOT :) BAB I PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI NEGARA DAN DASAR NEGARA A. Pancasila Sebagai Dasar Negara Dan Ideologi Negara 1. Pengertian ideologi Istilah pertama kali diciptakan oleh seorang filsuf Prancis yang bernama Destutt de Tracy pada tahun 1796. Ideologi itu sendiri berasal dari bahasa Yunani dari kata ”eidos” yang artinya membentuk. Di samping itu ada kata ”edien” yang artinya melihat. Kata ini kemudian diserap ke dalam bahasa Inggris menjadi ”idea” yang berarti gagasan, konsep, pemikiran, cita-cita. Dan “logos” artinya pengetahuan. Ideologi berarti pengetahuan tentang ide-ide, keyakinan, gagasan dan cita-cita. – Id